Follow Me 
  

MAKANAN UNTUK MEMPERLANCAR ASI


ASI atau Air susu ibu hanya perlu disusukan selama 6 bulan? Siapa bilang? Sudah seharusnya para ibu tidak terbujuk produsen susu formula untuk menyambung atau mengganti ASI setelah bulan tersebut. Sudah terbukti ASI memiliki manfaat luar biasa dan tidak ada bisa mengalahkan khasiatnya dibanding susu apapun. Baik susu sapi maupun susu kambing. Terbukti bila seorang ibu menyusui anaknya selama 2 tahun adalah salah satu bentuk KB alami dan mencegah terjadinya kanker payudara. Apabila ASI anda tidak lancar dan ingin menyusui buah hati dengan penuh, ada baiknya Anda tahu makananuntuk memperlancar ASI. Berikut jenis makanannya :

Daun Katuk.
Terbukti daun katuk sudah sejak jaman nenek moyang kita digunakan sebagai makanan untuk memperlancar ASI. Ia dapat digunakan sebagai sayuran maupun jamu. Pada daun katuk terdapat vitamin A, C, B1, zat besi, kalium, protein, fosfor, sterol, alkaloid, asam seskuiterna.

Bayam Hijau dan Bayam Merah.
Tumbuhan bayam yang mengandung banyak klorofil ini ternyata juga berisi  vitamin A, B6, C, E K, asam folat, zatbesi, karoten, thiamin.

Kacang Hijau.
Perbanyak mengkonsumsi kacang hijau, baik itu yang direbus atau yang sudah dibuat bubur kacang hijau. Makanan ini mengandung vitamin B1, protein, fosfor, tiamin, mangan, kalium, magnesium, asam folat. Selain mampu memproduksi banyak ASI, kacang hijau dapat  mencukupi kebutuhan protein dan energi.

Pare.
Buah pare mengandung vitamin K, likopen, fitokimia, lutein, anti oksidan yang berguna untuk memproduksi insulin, mampu menurunkan kadar gula di dalam darah, termasuk sebagai makanan anti kanker .

Bunga Pepaya.
Bunga pepaya terbukti berisi vitamin A, C, fosfor, kalium, enzim papain dan kelebihannya bunga pepaya juga dapat  meningkatkan nafsu makan.

Semangka.
Buah semangka mengandung vitamin A, C, asam folat, kalium. sangat cocok untuk membantu kesegaran seorang ibu dan membantu produksi ASI secara signifikan.

Labu Siam.
Buah labu adalah satu cara menambah produksi air susu ibu secara alami, tanpa perlu obat untuk memperlancar ASI. Buah ini dapat dimasak sebagai sayuran atau kolak. Labu siam mengandung vitamin B6, C, K, asam folat, kalium, magnesium, zink, mangan. Labu siam dapat membantu mencukupi kebutuhan asam folat ibu yang sedang menyusui. Labu siam mampu membantu pertumbuhan sel dan juga perkembangan tubuh bayi.

Itulah beberapa makanan untuk memperlancar ASI, semoga bermanfaat


SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing