Follow Me 
  

DAMPAK KEBIASAAN MENGUNYAH PERMEN KARET


Anda pernah melihat seseorang asik mengunyah permen karet? Atau sering menyaksikan pemain bola yang punya kebiasaan mengunyah permen karet? Apa yang mereka lakukan tentu saja bukan karena iseng, ngisi waktu atau karena minder. Tetapi apa yang mereka lakukan ada manfaat. Bila Anda mempunyai kebiasaan mengunyah permen karet maka hal itu akan berdampak positif Anda. Mungkin tidak sadari, permen karet yang Anda kunyah memberikan dampak positif atau manfaat yang besar bagi anda. Berikut ini manfaat permen karet :

1. Menurunkan berat badan

Dengan sering mengunyah permen karet maka otot rahang Anda akan bergerak secara otomatis. Dampak dari gerakan rahang yang mengunyah permen karet akan dapat mengontrol rasa lapar. Mengunyah permen karet dalam satu jam, dapat melenyapkan 11 kalori lemak dalam tubuh.

2. Menjaga kesehatan mulut

Gerakan mengunyah permen karet akan mengeluarkan banyak air liur. Dan semakin banyak Anda memproduksi air liur maka hal itu sangat baik bagi kesehatan gigi dan rongga mulut Anda. Namun akan lebih baik lagi bila Anda mengunyah permen karet bebas gula.

3. Mencegah asam lambung

Kebiasaan mengunyah permen karet tentu saja meningkatkan volume air liur dalam mulut. Semakin banyak air liur dalam mulut maka akan membuat kita akan sering menelannya. Air liur yang tertelan kedalam perut dalam jumlah yang banyak akan mencegah terjadinya asam lambung.

4. Gigi putih bersinar

Mengunyah permen karet dapat membuat gigi Anda putih berseri dan rahang yang kuat. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan gigi kuning maka lakukan kebiasaan baik ini agar gigi Anda berubah menjadi putih bersih.

5. Nafas menjadi segar

Kebiasaan mengunyah permen karet juga dapat membuat napas Anda menjadi segar karena permen karet sangat efektif menetralisasi bau mulut. Selain itu juga dapat menghilangkan kotoran yang melekat pada gigi.

Namun mengunyahpermen karet juga memiliki dampak negatif. Dampak negatif mengunyah permen karet antara lain dapat menyebabkan kerusakan gigi. Hal ini dikarenakan, gula yang tertinggal di rongga mulut dalam waktu lama akan di ubah oleh bakteri yang ada dalam rongga mulut menjadi asam yang akan mengurai kalsium gigi. Selain itu jika sering mengunyah permen karet akan menyebabkan rusaknya tambalan gigi.

Pada anak-anak, jika terlalu sering mengunyah permen karet dalam waktu lama, akan berdampak pada kebiasaan menggertakkan gigi saat tidur. Ini akan mengganggu kualitas tidur si anak karena otot-otot mulut dalam keadaan tegang.. Oleh karena itu beberapa ahli menyarankan agar anak-anak tidak mengunyah permen karet lebih dari 3-4 kali per hari dalam jangka waktu 10 – 15 menit.

***dari berbagai sumber



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing