Follow Me 
  

MANFAAT DAN KHASIAT GINSENG

Manfaat dan Khasiat Ginseng - Ginseng adalah salah satu tanaman obat yang memiliki berbagai macam manfaat. Manfaat ginseng dalam dunia herbal pertama kali diketahui oleh ahli herbal Cina. Selama ini orang hanya mengenal ginseng sebagai penambah stamina kesehatan. Namun ternyata, manfaat ginseng tidak hanya itu saja. Masih banyak khasiat ginseng yang belum diketahui oleh banyak orang. Tidak hanya pengobatan Cina saja yang kini menggunakan ginseng sebagai bahan dasarnya, namun pengobatan herbal Indonesia pun banyak yang memanfaatkan khasiat dari ginseng. Minuman penambah energi yang dijual di Indonesia pun kini banyak yang memanfaatkan ginseng sebagai bahan dasarnya.


Berikut adalah beberapa manfaat serta khasiat yang bisa ditemui dari ginseng jika dikomsumsi oleh tubuh.


1. Mengurangi Stres

Tanaman ginseng memiliki salah satu manfaat unggul yakni dapat mengurangi stres. Dengan mengonsumsi ginseng, akan meningkatkan kewaspadaan mental dan dapat merubah mood menjadi lebih baik. Dalam situasi stres, hormon adrenalin akan keluar dan mengakibatkan berbagai macam masalah kesehatan. Ginseng mampu menyeimbangankan hormon adrenalin yang menjadi penyebab masalah kesehatan tersebut.

2. Mengurangi Kelelahan

Selain dapat mengurangi stres, ginseng juga memiliki khasiat dapat mengurangi kelelahan. Ya, kandungan adaptogenik yang terdapat dalam ginsen akan memberikan pengaruh fisiologis dalam diri manusia sehingga dapat mengurangi rasa lelah akibat pekerjaan yang terlalu banyak.

3. Mengobati Diabetes

Bagi para penderita kencing manis atau diabetes, ginseng merupakan salah satu obat herbal yang sangat cocok digunakan, karena kandungan zat yang terdapat dalam tanaman ginseng dipercaya mampu menurunkan kadar gula dalam darah. Namun ginseng tidak dianjurkan untuk diminum bersamaan dengan obat penurun gula darah lainnya karena akan menyebabkan kadar gula dalam darah terlalu rendah.

4. Menurunkan Kolesterol

Tanaman ginseng selain baik untuk dikonsumsi oleh para penderita diabetes, juga baik untuk para penderita kolesterol tinggi. Pasalnya, ginseng mengandung senyawa ginsenocides yang terbukti ampuh dalam melawan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

5. Mencegah dan Mengobati Kanker

Ginseng juga memiliki manfaat dapat mencegah dan mengobati penyakit kanker atau tumor. Kandungan ginsenocides yang ada pada ginseng dipercaya mampu menekan pertumbuhan sel-sel yang menyebabkan terjadinya kanker. Jadi ramuan tanaman ginseng sangat efektif dikonsumsi untuk menjauhkan sesorang dari penyakit kanker yang mengancam semua orang.

6. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Bagi para atlet, ginseng bisa dijadikan suplemen yang sangat berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh. Ginseng bisa digunakan sebagai alternatif obat yang biasa digunakan oleh para atlet, karena ginseng lebih alami dan tidak menimbulkan efek samping saat dikomsumsi.

7. Merangsang Sistem Kekebalan Syaraf

Zat yang terdapat dalam tanaman ginseng juga mampu merangsang sistem kekebalan tubuh yang ada dalam diri manusia sehingga seseorang tidak mudah sakit dan tetap awet muda.

8. Mengobati Diare

Bagi penderita diare, ginseng juga efektif digunakan untuk menetralisir masalah pada sistem pencernaan yang menyebabkan terjadinya diare.

9. Meningkatkan Nafsu Makan

Mengonsumsi ginseng secara teratur juga dapat meningkatkan nafsu makan. Hal ini sangat cocok dilakukan bagi seseorang yang ingin meningkatkan berat badan.

10. Mengatasi Masalah Pernafasan

Manfaat lain yang bisa didapat jika mengonsumsi ginseng adalah menghindarkan sesorang dari berbagai macam masalah pernafasan seperti asma dan sesak nafas. Bagi para penderita asma, ramuan ginseng dapat dikonsumsi secara rutin untuk mengobatinya.

Jika melihat khasiat ginseng, kemungkinan ginseng bisa mengatasi beberapa kondisi. Bagi Anda yang ingin mencoba melakukan pengobatan dengan ginseng, ikuti petunjuk pemakaiannya guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan


(dari berbagai sumber)



http://leadertreni.net/yoki
 



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

2 komentar:

Abandoned Stella Mafumafu mengatakan...

selamat malam, uwaaah... websitenya bagus nih gan, bikin kalem hati, keep posting gan. .Saya tunggu postingan menarik lainnya di website ini. Thank you

Miliana mengatakan...

ternyata banyak sekali manfaat yang bisa diperoleh yah

berita tinju dunia

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing