Follow Me 
  

MANFAAT JERUK NIPIS UNTUK KECANTIKAN

ManfaatJeruk Nipis untuk Kecantikan - Di dunia ini ada hampir 1300 jenis jeruk yang diketahui. Namun dari jumlah sebanyak itu, jeruk nipis merupakan salah satunya. Jeruk nipis sudah di kenal sejak jaman dahulu sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, terutama manfaat jeruk nipis untuk kesehatan. Jeruk nipis memiliki banyak sekali manfaat yang terdapat di dalamnya. Buah yang berwarna hijau, berdiameter 3 sampai 4 cm ini berasa asam dan sedikit dingin, tetapi memiliki manfaat yang sangat beragam bagi manusia..
Secara umum, buah jeruk kaya akan vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan tubuh. Dalam kandungan 100 g jeruk nipis, terdapat kalori 51 kal, protein 0,9 g, lemak 0,2 g, karbohidrat 11,4 g, mineral 0,5 g, kalsium 33 mg, fosfor 23 mg, besi 0,4 mg dan asam askorbat 49 mg.

Menghilangkan Jerawat

Untuk membuat jusjeruk nipis, campurkan perasan jeruk nipis dengan air dingin dan minumlah setiap hari. Sementara itu, Anda juga dapat mengobati jerawat dengan mengaplikasikan jeruk nipis di wajah. Caranya, teteskan perasan jeruk nipis di atas kapas, lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 10 hingga 15 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

Merawat Kulit Wajah

Caranya adalah dengan mengusapkan air perasan jeruk nipis di wajah, lalu diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit, bilas wajah anda dengan air sampai bersih. Cara ini dapat membuat kulit wajah anda menjadi lebih bersih, halus, putih dan juga bisa digunakan untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga dapat mencegah timbulnya jerawat. Jika anda ingin membuat kulit wajah anda menjadi kenyal dan juga bersih, yang dapat anda lakukan adalah mencampurkan perasan jeruk nipis dengan putih telur lalu oleskan pada wajah. Setelah olesan jeruk nipis dan putih telur tersebut mengering, segera bilas dengan air hangat sampai bersih.

Memutihkan Kulit Wajah

Ramuan jeruk nipis dan kunyit biasa digunakan untuk memutihkan kulit wajah. Bahan yang harus disiapkan adalah 1 sdm bubuk kunyit, 1 sdm susu bubuk dan 100 ml air perasan jeruk nipis. Caranya, Campurkan semua bahan, kemudian aplikasikan pada wajah secara merata sampai ke leher. Biarkan kering sekitar 20 menit. Setelah itu, bersihkan dengan air hangat. Dan akhiri dengan membilasnya menggunakan air dingin.

Merawat Kesehatan Rambut

Jeruk nipis juga bisa anda gunakan untuk merawat kesehatan rambut sekaligus untuk mengatasi beberapa masalah rambut seperti kulit kepala berminyak, rambut berketombe rontok, dan rambut yang sulit diatur. Caranya cukup simpel, yaitu hanya dengan membasuh rambut dengan air hangat yang sudah dicampur dengan air perasan jeruk nipis. Setelah itu, diamkan rambut sebentar dan bilas lagi dengan air dingin sampai bersih (dianjurkan untuk memakai shampo).
Menghilangkan Bau Badan
Memang bau badan ini sangat mengganggu, tetapi jangan dulu khawatir karena jeruk ini bisa mengatasinya,dengan cara sebagai berikut: Potong satu jeruk nipis yang besar menjadi 2 belah bagian,olesi bagian dalam jeruk nipis dengan kapur sirih,kemudian oleskan di ketiak anda setelah habis mandi dan diamkan selama 5 menit lalu bilas dengan air.


Semoga artikel tentang manfaat jeruk nipis untuk kecantikan ini bisa bermanfaat bagi para pembaca semua.   (dari berbagai sumber)



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing