Follow Me 
  

INILAH BUNGA INDAH TAPI BERACUN


Siapa sih nggak yang suka bunga? Semua orang pasti suka akan bunga, terutama para cewek. Kebanyakan bunga  disukai karena warnanya, baunya dan mungkin juga manfaatnya. Tetapi ternyata dari balik keindahan bunga ada yang beberapa jenis bunga yang berbahaya. Bunga-bunga tersebut berbahaya karena racun yang terdapat pada bunga tersebut.
Berikut ini ada beberapa jenis bunga beracun yang indah:

Bunga Aconitum
Tanaman ini terkenal bukan hanya karena bunganya yang sangat indah tetapi juga karena racunnya. Beberapa orang dilaporkan mengalami gejala keracunan seperti mual, diare, dan juga rasa terbakar di perut, mulut, dan wajah. Bahkan ada yang meninggal setelah memakan daun dan bunga aconitum. Bila ingin menggunting batang, bunga, dan daunnya hendaknya menggunakan sarung tangan karena racun pada bunga ini mudah masuk lewat kulit.

Bunga Cytisus scoparius 
Cytisus scoparius atau disebut juga sapu inggris. Bunga ini sangat imut, jadi jangan sekali-kali terpukau hanya karena bentuk dan warnanya karena ternyata bunga ini beracun. Sebenarnya bunga ini dapat menghalangi penyerapan air jika tumbuh lebat. Racun bunga sapu inggris terdapat pada bijinya yang mirip biji kedelai. selain itu kantung biji dan benihnya juga mengandung beracun yaitu alkaloid. Seseorang bila terkena racun alkaloid  akan mengganggu pernafasan dan syaraf manusia. Dan bisa mengakibatkan kematian.
Ciri-ciri bunga ini yaitu : daunnya mengumpul tiga lembar, bentuknya ovaldan melengkung. dipinggir-pinggirnya ada rambut-rambut halus, panjang bekisar 5-20 mm, panjang kantong benih sekitar 25-70 mm.

Bunga Digitalis purpurea 

Digitalis purpurea atau biasa dijuluki foxglove. Warnanya ungu, pink dan putih. Bunga ini bentuknya cantik, tapi ternyata memiliki racun yang mematikan. racun bunga ini berasal dari zat cardiac glycoside yang tersebar pada daun, kelopak, tangkai hinga bibitnya. Bila terkena racun ini akan menyebabkan muntah-muntah, diare, gangguan penghilatan bahkan bisa menyebabkan kematian.



***dari berbagai sumber


           






SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing