Follow Me 
  

LANGKAH MUDAH MERAWAT SEPATU


Hobi memborong dan koleksi sepatu? Tapi taukah anda cara terbaik merawat sepatu anda? Karena perawatan sepatu yang tepat bisa membantu memperpanjang umur sepatu kesayangan Anda.
Hampir semua wanita hobi belanja sepatu, mulai dari sepatu sehari-hari sampai sepatu pesta. Rasanya hampir tak pernah cukup berbelanja sepatu. Namun bila tak pandai merawat, sepatu-sepatu tersebut pun bisa berakhir sia-sia. Ada yang rusak karena penyimpanan yang salah. Ada juga yang tak bertahan lama karena perawatan yang tak tepat. Perhatikan beberapa langkah mudah merawatsepatu:
1. Simpan sepatu dengan baik agar bertahan lama. Hindari menumpuk sepatu yang bisa membuatnya cepat rusak. Pastikan selalu ada jarak antarsepatu atau simpanlah sepatu selalu dalam kotak aslinya. Sepatu yang saling menumpuk bisa merusak bentuk dan membuat sirkulasi udara di sepatu kurang baik sehingga mudah merusak kulit dan sol sepatu.
2. Gunakan kertas koran saat menyimpan untuk mempertahankan bentuk sepatu. Untuk sepatu putih gunakan kertas HVS putih agar tidak meninggalkan noda di sepatu.
3. Jangan gunakan sepatu hak pada saat menyetir. Gerakan kaki pada saat menyetir bisa cepat merusak bentuk sepatu dan berisiko membuat hak sepatu patah.
4. Latih kebiasaan jalan yang baik. Angkat kaki saat berjalan. Jalan dengan menyeret kaki akan membuat sepatu dan hak sepatu semakin cepat rusak.
5. Jangan menggunakan sepatu saat kaki masih basah, karena kaki yang basah akan membuat sepatu lembab sehingga mudah merusak lapisan dalam,memicu jamur, dan menyebabkan bau tidak sedap pada kaki.
6. Sepatu juga perlu beristirahat, bernapas, dan mengembalikan bentuk aslinya. Oleh sebab itu jangan siksa sepatu Anda dengan menggunakannya setiap hari. Gunakan bergantian dengan sepatu lain. Menggunakan sepatu lebih dari 3 kali dalam seminggu bisa dengan mudah memperpendek usia sepatu Anda.
7. Selalu bersihkan sepatu Anda dari kotoran setiap selesai dipakai. Kotoran yang menempel terlalu lama bisa cepat merusak lapisan luar sepatu dan membuatnya mudah mengelupas. Seka dengan lap atau gunakan sikat lembut untuk membersihkan sisa kotoran.
8. Untuk pemilik sepatu kulit, poles sepatu Anda dengan semir secara berkala. Setelah cairan semir kering, bersihkan sisa gumpalan semir dengan kain lembut yang bersih.
9. Jangan pernah membiarkan sepatu basah atau lembap. Baik karena hujan maupun karena basah keringat, angin-anginkan sepatu di dalam ruangan untuk mengeringkannya. Jangan gunakan sepatu sebelum kering sempurna. Hindari penggunaan pengering rambut saat mengeringkan sepatu kulit karena bisa membuat kulit sepatu mudah berkerut.
10. Hindari menyimpan sepatu lembab atau basah dalam kotak sepatu karena akan memicu timbulnya jamur, bakteri, dan bau tak sedap pada sepatu. Akibatnya, kulit sepatu mudah terkelupas dan bagian dalam sepatu menjadi lebih rapuh.
11.Jika pelindung bawah sepatu Anda terbuat dari plastik, ganti dengan pelindung karet yang lebih tahan lama. Anda bisa melakukannya di berbagai tempat perbaikan sepatu.

Demikian langkah mudah merawat sepatu, semoga bermanfaat dan sepatu anda awet dan tahan lama.



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing