Follow Me 
  

KATA - KATA MUTIARA MENEPATI JANJI


Sebuah janji adalah hutang yang harus dibayar . Itulah ungkapan yang sering kita dengar. Karena ada sebuah pepatah “JANJI adalah HUTANG” atau dengan kata lain ketika kita sedang membuat janji dengan seseorang maka sebisa mungkin harus bisa ditepati. Karena jika kita sering mengingkari janji akan membuat kita tidak dipercayai orang lain. Namun apabila memang benar-benar tidak bisa menepati janji sebaiknya sesegera mungkin meminta maaf kepada orang yang sudah janjian dengan kita. Jangan sampai membuat orang lain menunggu karena bisa saja mereka menyempatkan waktu untuk kita, sementara kita meningkarinya begitu saja tanpa pemberitahuaan.
janganlah ingkari janji anda karena bisa merugikan orang lain, dan juga akan mengurangi rasa kepercayaan orang lain terhadap anda nantinya, jika anda selalu ingkar janji maka anda tidak akan pernah bisa dipercaya lagi oleh orang orang

Kumpulan Kata-Kata Mutiara Menepati Janji semoga dapat memberi anda inspirasi di kehidupan anda .

1. lebih baik berusaha untuk tidak berjanji daripada berusaha mencari-cari alasan atas janji yang tidak dipenuhi.

2. anda membangun kepercayaan dengan kerja keras yang tinggi. Setiap anda melanggar janji, anda memberi retakan pada kepercayaan tersebut.

3. Meskipun anda berhasil menjelaskan alasan anda tidak menepati janji, selalu ada hal buruk yang ditimbulkannya.

4. hidup dikelilingi orang yang tidak menepati janji bukan alasan untuk ikut menjadi orang yang melanggar janji.

5. setiap kali anda melanggar janji, dibutuhkan puluhan kali penepatan janji untuk mengembalikan tingkat kepercayaan kepada anda.

6. berjanji satu atau dua hal adalah hal bagus. Tapi memenuhi hari dengan janji-janji yang sulit dipenuhi adalah bentuk bunuh diri.

7. jangan hanya belajar memenuhi janji. Tapi belajarlah juga cara untuk mengatakan “tidak” saat seseorang meminta anda untuk berjanji.

8. tak ada gelar istimewa bagi orang yang paling memiliki banyak janji, dan berusaha keras menepatinya. Tapi gelar itu terkadang diberikan pada orang yang hanya memiliki satu janji dan menepatinya dengan sangat indah.

9. janji adalah hutang dan tabungan kepercayaan anda sebagai jaminannya.

10. janji paling sulit untuk anda penuhi adalah menepati semua janji yang pernah anda ucapkan.

11. menepati janji adalah suatu kebijaksanaan yang mutlak harus dilakukan, dan tidak mengucapkan janji adalah salahsatu bentuk kebijaksanaan lainnya.

12. antara janji besar dan janji kecil tidak terlalu berbeda. Saat tidak ditepati kedua-duanya berpotensi menyebabkan suatu kerugian yang besar.

13. beberapa orang orang dimulikan meskipun tidak memenuhi janjinya. Mereka adalah orang yang telah berusaha dengan semaksimal mungkin.

14. jangan pernah menjanjikan hal-hal kecil yang tidak anda seriusi kepada anak anda. Karena anak anda akan mengigatnya, dan saat anda tidak menepatinya, anak anda akan belajar untuk tidak menepati janji.

 15. terkadang membuat seseorang mengucapkan janji, sama dengan memberi mereka siksaan. Jangan memaksa seseorang mengucapkan janji krena keterpaksaan akan melahirkan ketidaknyamanan.

16. anda menjadi mulia saat menepati satu janji, bukan saat mengucapkan seribu janji.

17. sebuah janji dapat memberi kekuatan jika diucapkan pada orang, waktu dan untuk alasan yang tepat.

18. anda bukan seorang pahlawan super yang mampu melakukan banyak hal, Karena itu jangan memiliki ribuan janji. Anda cukup memiliki satu janji, dan berusaha mewujudkannya dengan sempurna.

19. hanya pembohong yang terlalu mudah untuk mengucapkan janji. Dan jika dia ternyata orang yang menepati janji, maka pasti ia akan dikelilingi oleh stres yang tinggi.

20. orang-orang hebat pastinya akan selalu menepati janjinya

Demikianlah kata-kata mutiara Menepati Janji , semoga diharapkan dapat dijadikan pegangan bagi kita semua agar selalu dapat menepati semua janji yang telah kita sepakati sebelumnya. Dan dapat menjadikan kita seseorang yang tidak pernah ingkar janji, karena janji yang tidak ditepati adalah sebuah hutang yang harus dipertanggungjawabkan di hari akhir nanti.



***dari berbagai sumber



http://leadertreni.net/yoki




SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

8 komentar:

MAKANAN UNTUK PENDERITA KOLESTEROL mengatakan...

Terimakasih atas informasinya :) semoga sukses slalu .. Ditunggu informasi menarik selanjutnya :) senang berkunjung ke website anda, terimakasih. sekali lagi thanks.

CARA ALAMI MENGOBATI KEPUTIHAN mengatakan...

Hadir kembali berkunjung dihari yang indah dan cuaca yang cerah ini, terimakasih teman karena selalu berbagi info menarik yang ter up to date, keep blogging!!

Pemulihan Pasca Kuret mengatakan...

terima kasih atas informasinya. Semua beritanya terlihat menarik untuk di simak, mohon kunjungi juga website kami, kami tunggu. Terimakasih.

Fiforlif mengatakan...

Sebentar lagi hari raya idul adha akan tiba, jangan lupa puasa arafah bagi yang muslim, semoga tahun ini membawa berkah dan kebahagiaan. Keep posting, gan..

cara melangsingkan tubuh setelah melahirkan mengatakan...

Terimakasih gan, keep blogging. templatenya bagus ini, pengen deh punya blog kayak gini.

cara melancarkan bab mengatakan...

SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA, TEMAN-TEMAN YANG MENJALANKAN, SEMOGA TAHUN INI SELALU DIHUJANI BERKAH DAN RIDHO ALLAH SWT.

mengatasi nyeri saat haid mengatakan...

Nice share nih juragan.. keep posting, semoga postingannya selalu memberikan banyak manfaat untuk banyak orang. amiiinnn.. ^_^

Miliana mengatakan...

bagus semua kata katanya

berita terbaru motogp

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing