Follow Me 
  

MANFAAT LIDAH BUAYA

Manfaat lidah buaya sudah dikenal sejak lama di Mesir Kuno dan mereka menyebutnya sebagai tanaman keabadian pada masa tersebut. Penggunaan tumbuhan lidah buaya lebih mengarah kepada pengobatan dan juga merupakan obat yang paling baik untuk mengobati kulit yang terbakar oleh sinar matahari. Tumbuhan Lidah buaya merupakan tanaman kaktus milik keluarga Liliaceae yang tumbuh di daerah beriklim kering seperti yang ditemukan di beberapa bagian Afrika dan India dan telah digunakan selama berabad – abad sebagai obat .
Manfaat lidah buaya banyak sekali. Dari menyehatkan rambut, gigi, melembabkan kulit, sampai mengobati luka, semua bisa. Kunci khasiatnya pada Aloe vera alias lidah buaya ini ada pada daging daunnya yang berbentuk gel bening. Selain banyak mengandung air, 'air liur' lidah buaya ini menyimpan beragam zat biologis aktif. Di antaranya anthraquinon yang memiliki efek laksatif (merangsang kerja usus), polysaccharida yang dikenal dengan acetylated mannose atau acemann (golongan karbohidrat yang bermanfaat untuk imunitas, penyembuhan luka dan antiviral, serta kanker pada hewan).
Berikut adalah manfaat lidah buaya yang bisa kita gunakan dalam perawatan sehari-hari secara alami tanpa efek samping,
1 . Untuk mengobati kulit yang terbakar akibat sengatan matahari. Hanya dengan pengolesan, lidah buaya membantu mempercepat penyembuhan luka bakar dan luka superfisial, terbakar sinar matahari, radang dingin, luka akibat radiasi, beberapa jenis dermatitis (radang kulit), psoriasis, luka teriris, gigitan serangga, alergi tumbuhan, bisul, lecet, dan masalah dermatologis lainnya. Tapi sebaiknya tidak digunakan pada luka dalam atau luka operasi. Jika dioleskan ke kulit yang luka atau terbakar, Aloe vera menggantikan cairan tanpa menghentikan proses oksigenasi, mempercepat penyembuhan, dan meminimalkan bekas luka.
2 . Sebagai pelembab alami bagi kulit yang kering tanpa meninggalkan rasa lengket dan berminyak. Selain itu tumbuhan lidah buaya juga membuat wajah seseorang cerah secara alami.
3 . Membantu mencegah serta mengobati jerawat, terutama jerawat merah yang besar dan meradang.
4 . Sebagai bahan anti penuaan dini karena mengandung sejumlah besar antioksidan termasuk , beta karoten , vitamin C dan E yang dapat membantu meningkatkan kekencangan alami kulit dan menjaga kulit terhidrasi .
5 . Mengurangi visibilitas stretch mark. Lidah buaya juga diketahui sangat baik dalam mengurangi stretch mark di sekitar tubuh anda karena kemampuannya dalam menjaga elastisitas kulit.
6. Aloe veranya dikenal mampu mengatasi rambut kusam, rapuh, rontok, dan ketombe. Bahkan, orang tua jaman dahulu juga menggunakan aloe vera untuk menyuburkan rambut.
7. Tumbuhan ini bermanfaat mengembalikan kelembapan dan elastisitas kulit serta menguatkan kuku. Komposisi aktif, keseimbangan pH, serta kandungan asam amino dalam Aloe vera mengembalikan elastisitas kulit, meremajakan kembali epidermis, dan memperkuat kuku. 
8. Untuk menjaga kesehatan gigi dan gusi, gunakan mouth wash dan pasta gigi berbahan dasar Aloe vera.



http://leadertreni.net/yoki




(dari berbagai sumber)



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing