Follow Me 
  

MENGENAL TANDA AKSIDENTAL

Tanda Aksidental adalah tanda dalam musik yang dapat merubah ketinggian nada dalam satu birama. Tanda Aksidental berfungsi untuk menaikkan atau menurunkan tinggi sebuah nada sebanyak ½ nada atau disebut juga semitone, atau 1 Fret pada gitar. Tanda aksidental hanya berlaku pada satu birama dan tidak berlaku lagi pada birama berikutnya.
Berikut ini adalah tanda aksidental :
Tanda aksidental Kruis atau Sharp berfungsi untuk menaikkan atau meninggikan ½ nada. Nada yang ditinggikan dibaca dengan akhiran is di belakang nada, misalnya nada C dibaca Cis. Tanda aksidental Kruis atau Sharp berlaku dalam satu birama.


Contoh :








Tanda aksidental Mol atau Flat berfungsi untuk menurunkan ½ nada. Nada yang turunkan dibaca dengan akhiran es di belakang nada, misalnya nada b dibaca bes. Tanda aksidental Mol / Flat berlaku dalam satu birama.


Contoh :









Tanda aksidental Pugar atau Natural berfungsi untuk mengembalikan ke nada semula setelah dinaikkan oleh  Kruis / Sharp dan diturunkan oleh Mol / Flat. Tanda aksidental ini berlaku dalam satu birama sama seperti tanda aksidental Kruis / Sharp atau Mol / Flat.


Contoh : 









http://leadertreni.net/yoki




SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing