Follow Me 
  

KATA-KATA BIJAK UNTUK GURU


Berikut ini Anda bisa mendapatkan berbagai kata-kata bijak terkait guru yang menjadi seorang pendidik ditengah-tengah masyarakat. Seorang guru setidaknya mendapat pelajaran berharga dari orang lain sehingga guru bisa menjadi salah satu petunjuk jalan ke lorong indah kebijakan. 
Berikut ini adalah kata bijak untuk guru selengkapnya::


"Seorang guru yang mencoba mengajar siswanya tanpa memberikan inspirasi agar mereka memiliki hasrat untuk belajar, adalah seolah memalu besi yang sudah dingin." (Horace Mann)

" Tugas pendidik modern bukanlah menebang hutan, tetapi mengairi gurun “(C.S. Lewis 1898-1963)

"Pengajaran yang baik itu hakikatnya adalah memberikan pertanyaan yang benar lebih daripada memberikan jawaban yang benar."( Josef Albers)

" Jangan mencoba untuk memperbaiki murid atau siswa kita, perbaiki diri kita sendiri terlebih dahulu. Guru yang baik membuat murid yang jahat menjadi baik dan menjadikan murid yang baik menjadi unggul. Ketika murid-murid kita gagal, berarti kita juga telah gagal menjadi seorang guru”(Marva Collins)

“Seorang guru yang berusaha mengajarkan tanpa menginspirasi muridnya dengan keinginan untuk belajar adalah seperti memalu besi dingin”.(Horace Mann)

"Tanda terbesar kesuksesan seorang guru adalah ia bisa mengatakan, 'Anak-anak sekarang bisa bekerja sendiri seolah-olah saya sudah tidak ada.' " (Maria Montessori)

"Orang yang mendidik anak-anak itu lebih dihormati daripada orangtua; jika orang tua hanya memberikan nafkah hidup, maka pendidik memberikan seni kehidupan dengan baik." (Aristoteles)

"Dengan belajar kau bisa mengajar, dengan mengajar kau bisa paham." (Pepatah Latin)

“Rata-rata guru menjelaskan kerumitan; guru yang berbakat mengajarkan kemudahan”. (Robert Brault)

"Mengajar itu bermakna belajar lebih dari dua kali." (Josep Joubert)

"Teknologi hanya sebuah alat. Dalam hal membuat siswa bekerja sama dan menjadikan mereka termotivasi, gurulah yang paling utama."( Bill Gates)

“Menggandeng tangan, Membuka pikiran, Menyentuh hati, Membentuk masa depan, Seorang Guru berpengaruh selamanya, Dia tidak pernah tahu kapan pengaruhnya berakhir.” (Henry Adam)

"Orang yang belajar sendiri biasanya memiliki guru dan siswa yang buruk." (Henny Youngman)

"Hanya satu di antara seribu orang yang bisa sukses tanpa bantuan guru." (Bodhidharma)

"Kita bisa mengajar banyak hal; tapi jika seorang guru tidak bisa berbicara kepada sekumpulan siswa yang enak diajak bicara, ia tidak akan pernah menjadi guru yang kompeten." (William Glasser)

"Tujuan mengajar adalah agar siswa bisa terus berkarya tanpa seorang guru.”( Elbert Hubbard)

"Guru yang baik tidak pernah bilang muridnya bodoh; tapi guru yang baik selalu bilang, 'Muridku belum bisa'.”(nn)

“Mengajar berarti belajar lagi”. (Oliver Wendell Holmes)

“Guru biasa memberitahukan, Guru baik menjelaskan, Guru ulung memeragakan, Guru hebat mengilhami”. (William Arthur Ward)

“Salah satu hal yang bisa dilakukan seorang Guru adalah mengirim pulang seorang murid di siang hari dalam keadaan menyukai diri mereka sedikit lebih daripada ketika ia datang di pagi hari”. (Ernest Melby)




http://leadertreni.net/yoki




SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing