Follow Me 
  

MANFAAT BUAH NAGA BAGI KESEHATAN


MANFAAT BUAH NAGA- Buah naga terbilang baru dikenal di Indonesia. Meski begitu, namanya belakangan ini menjadi buah bibir di masyarakat luas. Penampilan buah ini sangat unik dan menarik.

Buah naga (Hylocereus polyrhizus) adalah buah asli dari Amerika Tengah dan tumbuh di daerah dengan iklim tropis, subtropis, hingga daerah beriklim kering. Manfaat dari buah naga ini sudah dikenal di seluruh dunia.

Buah ini adalah antioksidan yang sangat baik sehingga dapat melindungi tubuh dari radikal bebas dan kanker. Buah ini memiliki rasa agak hambar. Buah Naga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh antara lain untuk menetralkan racun, dan juga mengikat logam berat.
Selain itu buah naga juga memiliki beberapa manfaat lain. Berikut ini beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan  :

1. Menghambat Penuaan Dini
Anti oksidan yang terkandung dalam Buah naga dapat mengambat proses penuaan dini yang biasa dialami oleh seseorang yang setiap harinya terpapar oleh polusi udara. Kandungan yang terdapat dalam buah naga akan mengeluarkan racun dalam tubuh secara efektif, sama efektifnya dengan buah apel.

2. Mencegah Kanker
Antioksidan selain berguna untuk menghambat penuaan dini juga terbukti ampuh untuk mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh manusia. Buah yang memiliki rasa hambar sedikit manis dengan biji kecil yang dapat dikonsumsi ini dapat dikonsumsi oleh semua lapisan usia. Namun, ada juga seseorang yang tidak menyukai buah lembek ini.

3. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Vitamin C yang terkandung di dalam buah naga cukup tinggi itulah sebabnya mengapa buah ini sangat baik dikonsumsi oleh anak dalam masa pertumbuhan. Bila Anda sering terkena flu khususnya disaat perubahan musim yang tidak menentu seperti sekarang ini sebaiknya konsumsilah buah naga secara teratur setiap hari. Selain itu vitamin C dalam buah naga juga sangat berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga membantu menyembuhkan luka / memar.

4. Meningkatkan Nafsu Makan
Jika saat ini Anda sedang mengalami masa dimana nafsu makan turun sebaiknya konsumsilah buah naga. Selain kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata di dalam buah naga juga terkandung Vitamin  B2 dan B1 yang sudah sejak lama diandalkan oleh dunia pengobatan sebagai penambah nafsu makan khususnya dalam masa penyembuhan dari penyakit.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol
Selain Vitamin B2 dan B1 buah naga juga banyak menyimpan Vitamin B3 yang jika dikonsumsi secara teratur dapat menurunkan kolesterol dalam darah secara efektif. Jika kolesterol darah menurun maka seseorang akan dijauhkan dari yang namanya gangguan peredaran darah dan jantung. Selain itu vitamin B2 dan B1 dalam buah naga sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan memulihkan nafsu makan.

Selain manfaat diatas, buah naga juga mengandung vitamin B3 yang berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan juga menyembuhkan penyakit batuk dan asma hingga mengatasi hipertensi.

Selain mengandung vitamin, buah naga juga mengandung fosfor dan kalsium yang bisa membuat tulang menjadi kuat dan gigi menjadi lebih sehat. Dapat kita simpulkan, bahwa buah naga ini sangat baik untuk Anda yang ingin menurunkan berat badan dan kadar gula darah.


Itulah beberapa manfaat buah naga bagi kesehatan. Semoga penjelasan diatas bermanfaat bagi para pembaca.



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

1 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing