Follow Me 
  

LIBURAN,BERFOTO RIA DENGAN KAMERA PONSEL ATAU KAMERA DIGITAL ?

Berfoto ria memang momen yang sangat menyenangkan. Apalagi bila momennya saat liburan dengan keluarga. Mengabadikan berbagaimomen dengan kamera merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan saat berlibur. Di era yang serba digital ini, kegiatan memotret juga semakin dimudahkan dengan munculnya berbagai perangkat yang dapat menghasilkan foto dan video, di luar kamera digital. Salah satunya adalah telepon seluler.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki kamera di ponsel, jika dibandingkan kamera digital.

1. Lebih ringkas
Mengingat hampir semua orang membawa ponsel saat berlibur, ini berarti Anda hanya perlu mengantongi satu perangkat. Jika masih membawa kamera digital, berarti Anda mungkin harus membawa tas tambahan untuk menyimpan kamera Anda.

2. Lebih mudah berbagi foto
Hasil foto yang masuk di ponsel akan dapat dibagikan dengan mudah dan cepat melalui email dan jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, Path dan Instagram. Jika menggunakan kamera digital, Anda harus memindahkan foto ke komputer dulu untuk membagikannya kepada dunia.

3. Lebih sering dibawa
Apa gunanya momen bagus jika Anda tidak membawa kamera? Dengan ponsel yang hampir selalu tersimpan di saku atau tas, berbagai momen tidak akan terlewatkan. Lain halnya jika Anda sudah lelah setelah seharian bertualang dan harus membawa kamera digital yang berat hanya untuk memotret. Padahal momen yang unik sering datang tak terduga.

Namun kamera digital juga memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan kamera di ponsel.

1. Lebih ergonomis
Desain kamera yang memang diciptakan untuk memotret jauh lebih ergonomis dan lebih nyaman digunakan dibandingkan ponsel. Pada awalnya, mungkin perbedaannya tidak terlalu terasa. Tapi untuk jangka waktu yang lama, memotret dengan ponsel akan terasa kurang nyaman.

2. Fitur fotografi lebih baik
Kamera digital modern menawarkan kualitas foto dan fitur fotografi yang amat baik dan tidak terbayangkan sebelumnya. Para produsen kamera menawarkan berbagai kamera berukuran relatif mungil dengan jangkauan lensa yang amat panjang. Hal inilah yang belum ada di ponsel kamera.

Saat berlibur, tentunya akan banyak obyek yang menarik dan kamera dengan jangkauan lensa yang lebar dan panjang akan lebih memadai.

3. Baterai terpisah
Jika Anda memilih hanya mengandalkan ponsel sebagai alat fotografi saat berlibur dan baterai habis, maka Anda akan kehilangan dua perangkat sekaligus. Namun jika hanya baterai kamera digital yang habis, Anda masih dapat menggunakan ponsel.

Perbandingan di atas hanyalah ilustrasi. Tentunya berlibur tidak melulu hanya urusan memotret saja. Nah, bagi Anda sendiri, pilihkamera digital atau kamera di ponsel untuk dibawa liburan. Selamat mengabadikan momen liburan dengan orang-orang tercinta.

***dari berbagai sumber



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

1 komentar:

kamera digital mengatakan...

jika dipertimbangkan dari tingkat ribet atau tidak memang lebih bagus memilih kamera ponsel jadi kita tidak perlu membawa 2 gadget dalam satu tangan .. namun jika menurut saya moment - moment indah liburan alangkah baiknya jika diabadikan dengan kualitas yang baik sehingga kenangan yang tersimpan pun akan tetap terus ada. jadi jika menurut saya lebih baik dan nyaman memilih kamera digital

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing