Follow Me 
  

TIPS MEMILIH DURIAN BERKUALITAS

Siapa yang belum tahu durian? Pasti semua orang tau buah durian…Apalagi bagi orang yang senang dengan buah yang satu ini. Buah durian atau biasa  disebut dengan duren, memiliki aroma yang sangat harum sekaligus menyengat dan rasanya sangat legit. Banyak yang menyukai buah ini, tapi banyak juga yang tidak menyukainya karena kuatnya aroma buah yang membuat sebagian orang menjadi pusing / enegh saat mengkonsumsinya. Buah durian yang matang sempurna, daging buah yang tebal, rasa legit dan segar adalah yang paling dicari para penggemar durian. 
Berikut Tips memilih Durian yang berkualitas:

 1. Aroma

Aroma buah durian sangat khas. Aromanya…hmm.. Inilah cara yang paling mudah untuk mengetahui buah durian yang segar dan tidak adalah dengan mencium aromanya. Jika aromanya masih tercium kuat, berarti buah durian tersebut masih segar baru dipetik. Tapi jika aromanya sudah memudar, tidak berbau harum saat didekati, berarti buah durian itu sudah lama dipetik dari pohonnya sehingga aromanya sudah banyak yang hilang menguap.

2. Kulit Luar

Kulit durian yang berduri ternyata juga bisa menjadi pertimbangan dalam menentukan durian itu berkualitas atau tidak. Jangan memilih buah durian yang kulit luarnya sudah berlubang walau hanya sedikit, karena tidak menutup kemungkinan ada ulat/cacing yang masuk ke bagian dalam buahnya. Sebaiknya, pilih durian yang kulitnya masih mulus dan tidak ada lubang-lubangnya.

3. Lihat bagian atas buah

Coba perhatikan bagian tangkai atas pada patang buah bekas dipotong dari pohonnya. Jika tangkainya sudah tidak bergetah atau sudah kering, itu tandanya durian tersebut sudah lama diambil dari pohonnya. Sebaliknya, jika bagian tangkai bonggol buah durian masih ada getah, berarti durian itu masih segar habis dipotong dari pohonnya.

 4. Lihat bagian bawah buah

Buah durian yang terlalu matang (hampir busuk), biasanya bagian bawah buahnya akan retak walau hanya sedikit. Jika Anda menginginkan durian yang matang sempurna, pastikan tidak ada retakan pada kulit luar durian.

5. Perhatikan Suara

Nah, cara ini biasanya digunakan oleh orang-orang yang sudah ahlinya, yaitu mendengar suara yang dihasilkan buah durian jika di goyang-goyang .  Jika bunyi duriannya terdengar berat berisi, berarti buah itu segar dan matang. Sebaliknya, jika bunyinya sudah ringan seperti ada rongga, maka buah duriannya sudah tidak segar, kering  atau bisa saja bagian dalamnya sudah membusuk.

Itulah sedikit info tentang tips memilih Durian yang berkualitas. Semoga bermanfaat, Selamat memilih dan menikmati buah durian ya



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing