Follow Me 
  

CARA DIET YANG SEHAT DAN AMAN



Punya tubuh idel pasti dambaan setiap orang, khususnya wanita alias cewek. Salah satu caranya adalah dengan tips cara diet yang sehat dan aman pastinya. Karena ada beberapa cara diet yang bisa dilakukan. Lalu bagaimana cara mengurangi berat badan yang berlebih dengan aman dan sehat.
Silahkan baca artikel cara diet yang sehat dan aman dibawah ini.


Berikut ini beberApa tips cara diet yang sehat dan aman

1.  Makanlah Makanan Kaya Protein
Kalori untuk kalori, protein dikenal dapat memuaskan nafsu makan lebih dari karbohidrat atau lemak. Makanan kaya protein biasanya dapat memuaskan selera makan, karena itu, baik sekali untuk menekankan pentingnya mengkonsumsi makanan kaya protein seperti daging, ikan, telur, kacang-kacangan, dan biji-bijian dalam diet anda.

2. Lupakan Kalori
Prinsip kalori memang ada benarnya, tetapi ini tidak mengubah fakta  nyata bahwa jenis kalori yang berbeda dibakar secara berbeda pula didalam tubuh. Seringkali hanya lemak yang diperhatikan dalam cara diet kalori rendah, ada bukti bahwa ketika kalori yang dimakan sama, individu yang mengkonsumsi lemak paling banyak sebenarnya kehilangan lebih banyak berat badan.

3. Makan sedikit, Jangan terlalu banyak
Ketika kita kelaparan, sulit bagi kita untuk mengontrol apa yang kita makan dan berapa banyak. Makan diantara waktu makan dan makan sedikit kacang-kacangan ataupun buah-buahan pada siang / sore hari dapat membuat kita makan dengan lebih sehat pada jam-jam makan.

4. Makanlah Sarapan
Sarapan pagi bagi kebanyak-an orang dapat menolong mencegah makan terlalu banyak pada siang hari. Fenomena ini dipelajari secara formal di dalam riset yang dipublikasikan dalam Journal of Nutrition. Studi ini menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan lebih banyak pada malam hari, rata-rata memakan lebih banyak kalori daripada orang yang makan porsi besar untuk sarapan paginya. Jadi supaya mempunyai nafsu makan yang alami, pastikan anda tidak melupakan makan pagi.

5. Gunakan Piring Kecil
Porsi makan secukupnya akan menjadi sulit jika kita makan dengan menggunakan piring besar, karena makan dengan menggunakan piring besar dapat menimbulkan tendensi untuk mengambil dan makan lebih banyak dari yang dibutuhkan. Oleh karena itu makan dengan menggunakan piring dan mangkuk kecil dapat membantu membatasi makan yang berlebih.Selain itu, makan secara teratur juga dihubungkan dengan rendahnya tingkat Insulin.

Untuk pelengkap tips diet sehat dan aman berikut ini disajikan tips-tips lain :

1. Hindari produk yang mengandung tepung yang direfinasi.

Hal yang paling penting untuk disadari adalah berapa banyak produk yang Anda makan ternyata mengandung tepung yang direfinasi (tepung putih). Tepung putih adalah musuh Anda dalam upaya menurunkan berat badan dan Anda harus menggantinya dengan sayuran (utamakan sayuran hijau). Brokoli memiliki protein dan banyak keuntungan lainnya, namun jangan lupa bahwa masih ada banyak sayuran hijau lain yang tersedia.

2. Hentikan mengkonsumsi gula.

Gula sederhana juga merupakan musuh Anda dalam menurunkan berat badan. Coklat, permen, cookies, dan lain-lain memang nikmat untuk dikonsumsi, namun dapat mengganggu diet Anda dan membuat Anda lebih gemuk. Gula juga dapat membuat Anda cepat lelah. Apabila Anda menghilangkan konsumsi gula dari menu makanan Anda, Anda akan kaget betapa banyak tenaga dan waktu tidur yang Anda dapat.

3. Makanlah dalam porsi kecil.

Anda harus membiasakan diri makan lima kali sehari dengan porsi kecil dan sering adalah tips terbaik untuk menurunkan berat badan. Ketika Anda mengkonsumsi sayuran sebagai pengganti produk tepung putih dan berhenti mengkonsumsi gula sederhana, Anda akan merasa ingin makan setiap 3-4 jam. Apabila Anda ingin diet cepat, pastikan Anda mengkonsumsi protein setiap makan (dari telur, daging, kacang, dan lain-lain) karena protein dapat membuat Anda kenyang sampai waktu makan berikutnya..

4. Minumlah banyak air

Anda harus minum setidaknya tiga gelas besar sehari untuk membantu diet dengan lebih cepat.. Minuman mengandung gula, kopi, dan soda akan menggangu diet Anda. Makanan ini akan membuat diet Anda gagal seperti cookies, kue, dan permen. Hilangkan minuman gula dari menu makanan Anda dan minumlah air, susu, atau jus jeruk. V8 juga baik untuk tubuh apabila Anda tahan rasa asin.

5. Temukan olahraga yang Anda sukai
Olahraga berarti Anda menggerakkan anggota tubuh Anda. Jadi, apabila Anda tidak menyukai olahraga, Anda dapat melakukan aktivitas lainnya yang menggunakan organ tubuh. Akan lebih baik apabila Anda pergi ke gym dan melakukan latihan dengan bantuan perlengkapan aerobic atau latihan jantung. Ingatlah bahwa Anda tetap dapat bergerak setiap waktu dan setiap gerakan membantu Anda menurunkan berat badan. Standarnya, Anda harus menggerakkan tubuh Anda selama 30-60 menit, 3-5 kali seminggu untuk hasil diet yang maksimal.

Beberapa makanan untuk membantu diet anda

1. Konsumsi satu apel sehari  Apel dapat membantu diet alami, saat makan siang, konsumsi apel lebih baik dibandingkan jus apel.
2. Sarapan telur, ternyata orang-orang yang rajin sarapan dengan telur mengkonsumsi total kalori yang lebih rendah dalam asupan makanannya setiap hari.
3. Diet alami dengan jeruk. Rupanya ada kandungan dalam jeruk, yang jika dimakan bersama protein, akan memicu proses pembakaran lemak sehingga menurunkan berat badan.

Terima kasih telah membaca artikel tips cara diet yang sehat dan aman



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing