Follow Me 
  

KIAT SUKSES WAWANCARA KERJA

Sebagian dari Anda seringkali merasa gugup, gelisah dan tegang saat ingin melakukan wawancara kerja. Padahal, proses wawancara merupakan momen yang dapat menentukan kelanjutan karir.

Anda juga harus menunjukkan sikap positif dan tenang sebagai calon karyawan yang produktif.

Selain mempersiapkan diri, menjawab pertanyaan dengan baik dan tepat, Anda juga perlu melontarkan pertanyaan yang cerdas kepada pewawancara. Hal tersebut dikatakan oleh Stephanie Daniel, Vice President of Career Management Firm Keyston Associates. Lalu, seperti apakah yang dimaksud Kiat Sukses Wawancara Kerja? Simak berikut ini, seperti dilansir oleh Working Mother.

1. Tunjukkan Minat
Tanyakanlah aspek apa yang paling menarik dan memuaskan dari pekerjaannya. Kemudian tidak ada salahnya juga jika Anda menanyakan seperti apa tujuan perusahaan yang ingin dicapai di tahun ini. Dengan menanyakan hal tersebut selain menunjukkan bahwa Anda minat bekerja di kantor itu, bisa juga membantu mengetahui seperti apa pekerjaan yang akan dilakukan nantinya.

2. Jangan Kelewat Batas
Saat melakukan wawancara, tentunya Anda ingin mengetahui berapa lama kontrak yang akan diajukan dan dalam kurun waktu berapa lama Anda bisa mendapatkan promosi kenaikan jabatan atau fasilitas apa yang akan diterima. Namun, sebelum memutuskan untuk menanyakan hal itu, sebaiknya tunjukkan ketertarikan Anda pada pekerjaan yang ditawarkan.

3. Cari Tahu Apakah Cocok atau Tidak
Mintalah kepada pewawancara untuk menguraikan kualifikasi apa yang dibutuhkan untuk jabatan tersebut. Anda juga dapat bertanya tentang kemampuan tambahan yang ideal bagi posisi yang diincar. Sehingga dapat menunjukkan beberapa contoh kualitas yang dimiliki Anda dalam sejarah pekerjaan sebelumnya.

Itulah 3 Kiat Sukses Wawancara Kerja untuk bekal kita dalam melamar pekerjaa. Semoga bermanfaat.. :)


SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

0 komentar:

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing