Fokus. Itu
adalah persyaratan utama untuk mengelola jadwal yang sibuk. Jika Anda ingin
mencapai semuanya, Anda harus mengatur tentang melakukannya dan menghilangkan
gangguan.Berikut ini sedikit penjelasa bagaimana cara mengelolajadwal kerja :
1.
Menganalisis gangguan yang mungkin ada pada hari-hari Anda. Pikirkan tentang
semua hal yang Anda butuhkan untuk menyelesaikan. Sekarang pikirkan tentang
semua hal yang mencegah Anda dari mencapai tujuan tersebut; kadang-kadang catatan
waktu dapat membantu melacak apa yang sebenarnya Anda lakukan sepanjang hari.
Sekarang mengatur pelaksanaan pedoman pribadi berikut ini.
2. Hanya
mengecek email dua kali sehari; jam 11:30 dan 16:30
3. Hanya
menanggapi email sekali sehari pada 16:30
4. Jangan
menjawab telepon, periksa pesan suara tepat setelah memeriksa email
5.
Menanggapi pesan suara “jika diperlukan”, tetapi cobalah untuk membatasi
panggilan telepon sampai 1 jam sehari, seperti
jam 15:30 – 16:30
6. Gunakan
kalender elektronik Anda untuk menjadwalkan waktu untuk tugas-tugas yang ingin
Anda capai berdasarkan perkiraan Anda-tidak ada yang bisa menjadwalkan
pertemuan jika Anda memblokir kalender untuk menyelesaikan tugas.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar