Follow Me 
  

TIPS MERAYAKAN PESTA ULTAH ANAK DENGAN DANA MINIM


Merayakan ultah anak-anak adalah hal yang menyenangkan. Sebagai orangtua tidak ada salahnya mengadakan pesta ulang tahun buat anak-anaknya, setidaknya bisa membuat anak anda ada kenangan dan bisa bermain dan berkumpul dan mendapat bingkisan ulang tahun yang banyak, misalnya menghadirkan badut pesta yang di sediakan oleh jasa badut sewa. Dan tidak perlu harus mewah sekali tapi sesuaikan dengan anggaran yang anda punya. Kalau anda punya dana lebih memang tidak salah juga anda buat pesta besar-besaran. Tapi jangan sampai menghamburkan sia-sia, makanya program dan data berapa banyak yang akan mau diundang dan cobalah buat sesuai tema dan usia anak anda.
Namun bagaimana jika dana yang dimiliki minim? Jangan sedih, ada cara untuk mengatasinya meskipun dana minim. Berikut ini tips merayakan pesta ultah anak dengan dana minim :

- Undangan
Undangan ultah bisa di bikin sendiri, cukup dengan menggunakan kertas warna-warni dipotong menjadi 4 atau 6 bagian yang berisi tulisan. Jika ingin rapi anda bisa fotocopy tulisan tersebut, kemudian hiasi dengan pita warna-warni.

- Goodie bag
Untuk goodie bag, anda bisa membeli ke tempat grosir daripada membeli ke mall atau supermarket. Harga bisa lebih murah dengan beragam snack untuk anak-anak. Untuk tempatnya bisa menggunakan plastik yang berwarna-warni atau jika anda kreatif bisa membuat sendiri.

- Kue ulang tahun
Anda bisa membuat sendiri dengan bantuan saudara ataupun teman. Jika bisa bikinlah kue ulang tahun yang disukai oleh si kecil.

- Dekorasi
Anda juga bisa membeli balon yang berwarna-warni dan juga sedikit hiasan dari kertas.

- Susunan Acara
Jangan lupa untuk mempersiapkan susunan acara, seperti acara pembukaan, doa, permainan tebak-tebakan, tiup lilin, dan lain sebagainya, agar pesta lancar dan lebih meriah.


Namun ada hal yang perlu dipehatikan yaitu bila kedatangan tamu tambahan. Oleh karena itu untuk goodie bag, makanan, minuman, dan snack jumlah disiapkan lebih banyak dari undangan yang sebarkan. Hampir tidak mungkin seorang anak datang sendirian tanpa diantar oleh orang tuanya. Oleh karena itu sebagai tuan rumah perlu mempersiapkan meja hidangan khusus bagi para orang tua yang mengantar.

Mudah-mudahan dengan dana minim andapun bisa merayakan pesta ulang tahun anak anda dengan meriah. Semoga bermanfaat. 



SOFTWARE PENAMBAH SALDO REKENING TABUNGAN
Anda ingin uang mengalir terus ke rekening Anda?
Inilah solusinya. Download Segera. GRATIS!!

1 komentar:

Pernak pernik mengatakan...

Bisa dicontoh nih thanks...

Posting Komentar


 

Designed by Isdaryanto | Indexed by Google, Yahoo and Bing